Obat Asam Lambung Generik

Obat Asam Lambung Generik

Obat asam lambung generik – Untuk anda yang saat ini sedang mendapatkan masalah dengan penyakit asam lambung, anda bisa mendapatkan obat alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah dengan asam lambung anda. Dan berikut adalah daftar obat asam lambung yang bisa anda gunakan.

Sebelumnya apakah anda tahu dengan pengertian generik? Mungkin anda pernah sering mendengar obat generik, tetapi anda tidak tahu apa arti generik tersebut. Disini kita akan membahas mengenai obat generik.

Obat generik merupakan salah satu jenis obat yang telah habis masa patennya. Sehingga apabila masa paten tersebut sudah habis masa patennya maka bisa di produksi oleh perusahaan mana saja. Biasanya obat genesik ini berhubungan dengan obat berbahan dasar kimiawi.

Berhubungan dengan obat generik ini, disini kita akan membahas mengenai berbagai macam obat generik untuk mengatasi masalah asam lambung yang di derita. Daftar yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah dengan asam lambung ini di antaranya adalah seperti di bawah ini.

Daftar Obat Asam Lambung Generik

Antasida

Antasida bisa dibeli di apotek secara langsung. Antasida berfungsi untuk menetralkan asam lambung. Tidak disarankan dikonsumsi bersamaan dengan obat lain karena bisa berdampak pada tingkat penyerapan obat lain. Obat ini juga bisa meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh tukak pada lambung.

Alginat

Obat ini dikonsumsi sesaat setelah makan. Alginat berfungsi untuk melindungi dinding perut dan esofagus atau kerongkongan akibat iritasi asam lambung yang berlebihan. Obat ini bisa dibeli langsung di apotek tanpa resep dokter.

Prokinetik

Obat ini bekerja untuk mempercepat proses pengosongan perut. Ini berarti makanan dan asam lambung akan lebih cepat masuk ke usus halus, sehingga mengurangi kemungkinan asam lambung naik ke kerongkongan. Obat ini tidak disarankan untuk digunakan oleh orang-orang di bawah usia 20 tahun karena potensi efek samping. Obat prolinetik contok adalah domperidone dan bethanecol. Obat ini umumnya membutuhkan resep dokter

Penghambat reseptor H2 atau H2-receptor antagonist (H2RA)

Obat ini mengurangi asam lambung dengan menghambat efek histamin. Histamin dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi asam lambung. Contoh obat H2RA adalah ranitidine dan nizatidine. Pembelian obat ini biasanya membutuhkan resep dokter.

Penghambat pompa proton atau proton-pump inhibitors (PPI)

Obat ini berfungsi untuk mengurangi produksi asam dalam perut. Obat ini jarang memberi efek samping yang serius. Jika ada, kondisinya tidak terlalu parah dan bisa sembelit, pusing, atau diare. Contoh obat PPI adalah omeprazole, lansoprazole dan esomeprazole. Obat ini biasanya membutuhkan resep dari dokter.

Obat Asam Lambung Generik

Dengan daftar obat asam lambung generik tersebut dapat membantu anda dalam memilih obat asam lambung yang tepat. Karena dengan pengobatan yang tepat dapat menjadikan anda lebih baik dalam kondisi yang baik.

Namun untuk anda yang tidak menginginkan efek samping dari sebuah obat, berarti anda perlu menjauhi obat asam lambung generik yang sudah di sebutkan di atas. Ini di karenakan obat asam lambung generik yang sudah di sebutkan di atas memiliki efek samping yang tentunya kurang baik dalam kesehatan anda.

Namun bagi anda yang ingin sembuh dari penyakit asam lambung, namun tidak mendapatkan yang namanya efek samping. Anda bisa mendapatkan obat jenis lain yang lebih aman dan ampuh dalam mengatasi masalah dengan penyakit asam lambung ini. Dan mengenai hal tersebut, anda bisa membacanya di Obat Asam Lambung.

Postes by : http://obat-asam-lambung.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*